Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Gigi berlubang merupakan salah satu masalah gigi yang membuat tidak nyaman. Gigi berlubang bisa semakin meluas jika tidak diperhatikan. Nah ...

5 Tips menambal gigi agar tidak menyesal

Gigi berlubang merupakan salah satu masalah gigi yang membuat tidak nyaman. Gigi berlubang bisa semakin meluas jika tidak diperhatikan. Nah salah satu cara untuk mengatasi gigi berlubang adalah dengan tambal gigi. Menambal gigi bisa dilakukan sendiri tetapi lebih baik ke dokter gigi saja.

Tips menambal gigi agar tidak menyesal

Menambal gigi membutuhkan persiapan yang baik, selain itu perawatan setelahnya juga tidak mudah. berikut ini adalah tips untuk menambal gigi agar tidak menyesal dikemudian hari.

1. Persiapan

Persiapan yang dilakukan adalah menjaga gigi berlubang dengan baik. Gigi berlubang harus terbiasa dibersihkan dengan baik agar tidak sampai menyerang syaraf.

2. Pilih dokter tepercaya

Untuk melakukan penambalan gigi sebaiknya pilih dokter yang sudah tepercaya. Jangan sampai kamu menjadi korban malpraktek. Cari testimoni di internet maupun referensi dari teman agar lebih tepercaya.

3. Jangan asal harga murah

Harga murah memang menarik untuk dimanfaatkan. Namun harga murah tidak lepas dari kualitas yang rendah. Oleh karena itu jangan hanya tertarik pada promosi dan harga yang murah saja.

4. Rawat tambalan dengan baik

Setelah penambalan sebaiknya gigi tambalan dijaga dengan baik. Ikatan antara bahan penambal dengan gigi masih bisa memungkinkan untuk lepas.

5. Rajin kontrol ke dokter

Terakhir, rajin rajin untuk periksa ke dokter secara berkala. Serahkan urusan kesehatan kepada ahlinya agar ditangani dengan baik.

#masalah gigi, #dopbatch5, #Onedayonepost,

0 komentar: