Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Gusi yang bengkak bisa disebabkan oleh banyak hal. Penyebab gusi bengkak bisa karena kekurangan vitamin C, salah menggosok gigi maupun kare...

Mengatasi sakit gigi karena Gusi Bengkak

Gusi yang bengkak bisa disebabkan oleh banyak hal. Penyebab gusi bengkak bisa karena kekurangan vitamin C, salah menggosok gigi maupun karena infeksi. Nah rasa sakit ini bisa diatasi dengan beberapa cara. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengtasi sakit gigi karena gusi bengkak.

1. Kompres Air Hangat

Air hangat selama ini selalu menjadi obat yang ampuh untuk berbagai macam rasa sakit. Sakit gigi karena gusi bengkak juga bisa disembuhkan dengan menggunakan kompres air hangat. Air hangat bisa melancarkan peredaran darah, sehingga akan meredakan rasa sakit. Selain itu syaraf yang terganggu dan menyebabkan sakit gigi akan menjadi lebih tenang jika dikompres dengan air hangat.

2. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh merupakan bahan alami yang memiliki berbagai macam manfaat. Minyak cengkeh memang terasa cukup panas jika diberikan pada daerah gusi. Namun minyak cengkeh bisa menjadi  obat yang baik untuk meredakan sakit gusi. Kandungan bahan aktifnya akan langsung bekerja ke syaraf pada daerah gigi untuk menyembuhkannya.

3. Pasta Jahe

Jahe memiliki berbagai kandungan bahan aktif. Hal ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan rasa sakit gigi. Rasanya memang cukup pedas dan panas jika mengenai gusi. Namun rasa yang ditimbulkan oleh jahe hanya bersifat sementara.

4. Obat Anti Nyeri

Jika obat-obatan alami sudah tidak lagi mampu untuk mengobati rasa sakit gigi, maka bisa digantikan dengan obat generik untuk anti nyeri. Jadikan obat generik sebagai pilihan terakhir di antara obat yang bersifat alami. Meskipun manjur, tetapi ketergantungan pada obat ini tentu saja tidak baik. Untuk mendapatkan

5. Dokter

Jika pengobatan yang sudah dilakukan sendiri sudah tidak mempan, maka jangan abaikan yang satu ini. Dokter adalah orang yang sudah lebih banyak belajar, sehingga sudah semestinya mereka tahu apa yang harus dilakukan. Jangan menunggu hingga parah untuk ke dokter, segera saja.


#Onedayonepost, #odopbatch5, #masalah gigi, 

4 komentar:

  1. Sakit gigi.
    Sakitnya betulan...
    Tapi nggak ada yang nengokkk😭😭😭😭

    BalasHapus
  2. Sakit gigi.
    Sakitnya betulan...
    Tapi nggak ada yang nengokkk😭😭😭😭

    BalasHapus
  3. Pasta jahe ada yang jual gak?

    BalasHapus