Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Mereview, memberikan pandangan dan penilaian menurutku lebih mudah dilakukan jika yang dinilai adalah teman sebaya atau yang lebih muda. S...

Review Blog Pendahulu

Mereview, memberikan pandangan dan penilaian menurutku lebih mudah dilakukan jika yang dinilai adalah teman sebaya atau yang lebih muda.

Sayangnya, hari ini aku melakukan kesalahan kecil dalam melakukan perhitungan. Ketika ditanya mbak Rene perkara pola review blog, aku menjawab pola ke atas. Ternyata, saranku dibaca, didengarkan dan diikuti. Kemudian pada saat yang sama aku merasa salah pilih, meski bukan milih jodoh. Kalau polanya ke atas, maka aku harus mereview blognya mbak Sakifah.

Kenapa salah pilih? Karena yang akan aku review adalah senior di ODOP yaitu lulusan ODOP 4. Selain itu, Mbak Sakifah ini juga salah satu Pije kalau tidak salah, atau malah pernah mengisi salah satu materi waktu awal awal.

Sejak bergabung di ODOP, nama mbak Sakifah sudah cukup sering kubaca. Mungkin karena sama sama suka ramenya di grup, barengan sama mbak Dita. Bahkan nomornya mbak Sakifah pun aku simpen, namanya ‘odop Sakifah Ismail’. Okay, lupakan tentang itu, hari ini agendanya review blog mbak Sakifah, bukan orangnya.

Mbak Sakifah membuat alamat blognya dengan nama pribadi, sakifah88.blogspot.co.id, memang ketika membuat blog terkadang yang pertama melintas adalah nama sendiri. Karena nama selalu terkesan unik dan tentu saja tidak perlu memikirkan rumitnya membuat alamat blog. Meskipun beberapa orang lain memilih untuk menghindari penggunaan nama.

Judul blog mbak Sakifah nampak sangat menarik yaitu ‘World in Words’ yang didukung oleh deskripsi blog dengan tema sama, yaitu ‘Dunia dalam lautan kata’. Saya tidak tahu judul blog ini sudah diganti berapa kali, tetapi jika ini adalah nama pertama yang diberikan, tentu saja pemiliknya sudah memikirkannya dengan matang. Bahkan jika ini hanya pikiran selintas, kemampuannya membuat judul blog bisa diacungi jempol.

Mbak Sakifah masih memilih menggunakan platform Blogger untuk blogging. Platform ini merupakan pilihan yang umum digunakan oleh para blogger, selain beberapa orang memilih platform wordpress. Meskipun Blogger tidak memiliki banyak template bawaan, tetapi template yang digunakan penyuka warna orange ini mungkin sudah cukup memuaskan, karena warna kesukaannya terpampang jelas sejak pada halaman awal.

Blog yang memiliki arsip sejak bulan Februari 2016 ini terlihat rajin diupdate oleh penulisnya. Setiap bulan selalu ada beberapa postingan baru, meskipun tidak setiap hari. Kebetulan isi blog ini adalah tulisan tulisan non fiksi, sehingga sangat pas jika dibaca bagi penikmat blog lifestyle. Dengan tema makanan, manfaat, travel dan cerita keseharian lainnya. Namun meskipun begitu, blog ini juga berisi beberapa tulisan fiksi.

Secara umum, blog ini sangat menggambarkan jiwa anak muda yang suka bercerita dan mengalunkan kisah dalam lautan kata kata. Kamu harus berkunjung ke blog ini dan menikmati setiap sajian nikmat di dalamnya..

#odop #odopbatch5 #Onedayonepost #tantanganbonus

1 komentar:

  1. Mantap tulisannya enak dibaca, ngalir aja gitu๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus