Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Sakit gigi bisa dibilang menjadi rasa yang sangat menyakitkan. Di satu sisi kita merasa sakit gigi sangat menyiksa sekali. Sayangnya di sisi...

5 Penyebab sakit gigi yang kerap menyerang dan menyakitkan

Sakit gigi bisa dibilang menjadi rasa yang sangat menyakitkan. Di satu sisi kita merasa sakit gigi sangat menyiksa sekali. Sayangnya di sisi yang lain, terkadang orang lain bilang 'alah hanya sakit gigi', betapa lebih menyakitkan gigi dan hati hehe. Nah penyebab sakit gigi terdiri dari berbagai macam, sebelum merasa jauh lebih sakit, kita harus tahu nih beberapa penyebab sakit gigi biar tidak sampai merasakannya.

Penyebab Sakit Gigi yang Menyakitkan

Sakit gigi bisa disebabkan karena makanan maupun minuman yang dikonsumsi. Namun itu adalah efek yang tidak langsung. kebiasaan yang salah itu lah yang akan menjadi penyebab utama dari sakit gigi. Berikut ini adalah beberapa penyebab sakit gigi yang harus kamu ketahui agar tidak merasakannya.

Gigi berlubang

Masalah utama yang sering menyebabkan sakit gigi adalah gigi berlubang. Dengan adanya gigi berlubang, maka bakteri yang menyerang akan mudah untuk masuk mengenai syaraf. Hal inilah yang menyebabkan gigi terasa sakit. Karena email gigi tidak bisa lagi melindungi permukaan gigi.

Gusi radang

Masalah gusi juga bisa beribas pada rasa sakit yang terasa sampai pada gigi. Gusi radang bisa disebakan karena banyak hal, sedang sariawan misalnya. Terkadang gusi mengalamai peradangan karena terjadi infeksi. Karena terjadinya infeksi pada gusi maka bagian perakaran gigi akan terganggu dan menjadi sakit gigi

Erosi gigi

Erosi gigi adalah penipisan email gigi yang menyebabkan perlindungan pada gigi berkurang. Syaraf gigi lebih mudah terganggu akibat erosi gigi. Penumpukan plak yang berlebihan bisa menyebabkan gigi terus mengalami kerusakan dan mudah mengalami sakit gigi

Tumbuh gigi

Gigi molar ke tiga, atau gigi geraham paling belakang tumbuh ketika sudah dewasa. Tumbuhnya gigi terakhir ini bisa menyebabkan sakit yang teramat sangat. Bahkan kadang efeknya bukan hanya pada gigi, tetapi nyeri pada tubuh dan bisa menyebabkan demam.

Kawat Gigi

Pada awal pemasangan kawat gigi, bisa menyababkan gigi menjadi sakit. Hal ini karena pada pemasangan kawat gigi, gigi harus terlebih dahulu direnggangkan. Kemudian secara perlahan gigi akan diarahkan untuk mengikuti bentuk yang rapi. Hal inilah yang kemudian menyebabkan gigi menjadi ngilu dan terasa sakit.

#masalah gigi, #odop, #odopbatch5, #Onedayonepost,

0 komentar: