Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Menyikat gigi merupakan rutinitas yang setiap hari pasti dilakukan. Bahkan menyikat gigi sering dilakukan pagi dan malam hari bahkan bisa le...

5 Penyebab Gigi Kuning Padahal Rajin Sikat Gigi

Menyikat gigi merupakan rutinitas yang setiap hari pasti dilakukan. Bahkan menyikat gigi sering dilakukan pagi dan malam hari bahkan bisa lebih dari itu. Namun sayangnya, terkadang ada yang sudah menyikat gigi secara rutin tetapi gigi tetap tidak bisa berwarna putih bersih. Penyebab gigi kuning padahal rajin sikat gigi perlu kamu ketahui agar bisa mengatasinya

Penyebab Gigi Kuning Padahal Rajin Sikat Gigi

Penyebab gigi kuning berbagai macam, mulai dari yang sederhana hingga kebiasaan yang mungkin sulit ditinggalkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan gigi kuning, padahal sudah rajin sikat gigi pagi dan sore hari.

Cara sikat gigi kurang tepat

Penyebab paling utama yang menyebabkan gigi kuning padahal sudah rajin menggosok gigi adalah karena metode menggosok gigi yang kurang tepat. Menggosok gigi sudah semestinya membersihkan seluruh kotoran yang tertinggal pada gigi, kemudian melindunginya dengan kandungan pasta gigi. Namun cara menggosok gigi yang kurang tepat justru menyebabkan gigi tetap kuning.

Merokok

Kebiasaan merokok adalah kebiasaan yang sangat berpengaruh terhadap warna gigi. Kandungan pada asap rokok yang dihisap menyebabkan gigi menjadi mudah ditempeli oleh plak. Bahkan warna kuning ini cenderung permanen. Selain membuat gigi kuning, merokok juga bisa menyebabkan gigi menjadi rusak terutama bagian depan.

Kopi

Kopi mengandung bahan yang membuat gigi menjadi lebih mudah ditempeli oleh plak. Sehingga gigi mudah menjadi kuning dan sulit untuk dibersihkan. Meskipun begitu, mengonsumsi kopi pada takaran yang tidak terlalu banyak dalam sehari tentu tidak menjadi masalah besar bagi kesehatan gigi.

Minuman Bersoda

Soda merupakan salah satu bahan yang korosif. Mengonsumsi soda bisa menyebabkan gigi menjadi lebih mudah tergerus hingga akhirnya rusak. Kerusakan pada gigi menyebabkan plak menjadi lebih mudah menempel dan akhirnya tidak mudah untuk dibersihkan.

Makanan yang manis

Makanan maupun minuman yang terlalu manis sejak dulu dipercaya membuat gigi menjadi tidak sehat. Makanan dan minuman manis yang tertinggal di gigi menyebabkan bakteri pada gigi memiliki banyak asupan nutrien. Hal inilah yang menyebabkan gigi menjadi lebih mudah kuning.


#Onedayonepost #odopbatch5 #Kelasnonfiksi 

1 komentar: