Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Mulut dan gigi merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi vital. Meskipun tidak berada dalam bagian organ dalam tubuh, tetapi f...

5 Masalah pada gigi dan cara mengatasinya dengan Mudah


Mulut dan gigi merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi vital. Meskipun tidak berada dalam bagian organ dalam tubuh, tetapi fungsinya tidak bisa diabaikan. Bahkan apabila terdapat masalah pada gigi, rasanya pun juga sangat tidak enak. Hal pertama yang biasanya dirasakan adalah tidak percaya diri, selain itu ketika rasa sakit muncul, sakit pada gigi pun juga tidak tertahankan. Nah sebelum semua itu terjadi, coba kita simak sejenak apa saja masalah pada gigi dan cara mengatasinya agar bisa persiapan.

Masalah pada gigi dan cara mengatasinya

Setiap hari mulut dan gigi bertugas sebagai alat pencernaan mekanik, sehingga fungsinya sangat diperlukan. Namun, karena organ pencernaan ini berada di luar, maka memerlukan perawatan yang dilakukan secara manual. Tentu saja berbeda dengan organ pencernaan di dalam tubuh yang perawatannya lebih kepada pola makan. Berikut ini adalah beberapa masalah pada gigi dan cara mengatasinya.

Gigi kuning


Gigi kuning merupakan masalah gigi yang sering sekali dialami. Gigi kuning disebabkan oleh penumpukan plak yang terakumulasi setiap hari. Plak merupakan hasil metabolisme bakteri yang banyak berkembang di mulut. Apabila tidak dibersihkan dengan benar, maka gigi kuning bisa terus berkembang dan menjadi tumpukan plak. Tumpukan plak ini sangat sulit dibersihkan dan menjadi seperti karang gigi namun berwarna kuning.

Cara mengatasi gigi kuning bisa dilakukan dengan berbagai metode baik yang dilakukan secara mandiri maupun dengan bantuan orang lain. Jika ingin dilakukan sendiri, cara memutihkan gigi bisa dilakukan menggunakan bahan bahan alami, sepertibuah buahan. Namun jika ingin cara memutihkan gigi secara singkat tentu saja perlu dibawa ke dokter gigi.

Gigi berlubang


Masalah gigi yang tidak kalah sering dialami adalah gigi berlubang.

Karang gigi

Sakit gigi

Gigi sensitif


#masalah gigi, #Onedayonepost, #odopbatch5, #odop, 

0 komentar: