Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Gunung Merapi, adalah gunung yang dikenal sebagai gunung teraktif di dunia. Pada tahun 2010 lalu, erupsi merapi cukup besar sehingga meluluh...

Lava Tour Merapi, menikmati gagahnya merapi dari bekas erupsi

Gunung Merapi, adalah gunung yang dikenal sebagai gunung teraktif di dunia. Pada tahun 2010 lalu, erupsi merapi cukup besar sehingga meluluhlantakkan sebagian besar lereng bagian selatan. Namun erupsi yang seringkali dianggap sebagai bencana justru dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai mata pencaharian.

Warga desa sekitar lereng merapi khususnya daerah Kecamatan Cangkringan menjadikan bekas erupsi merapi sebagai wahana wisata Lava Tour Merapi. Lava merupakan material yang berasal dari dalam perut bumi dan akan dikeluarkan sebagai erupsi, sehingga meskipun disebut sebagai Lava Tour tidak benar benar melihat Lava. Di tempat wisata ini ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung, sehingga selalu ramai setiap hari.

Kenapa harus berwisata ke Lava Tour Merapi?


Lava Tour Merapi merupakan sebuah kawasan wisata, sehingga merupakan gabungan dari berbagai wahana wisata. Untuk bisa menjangkau setiap tempat wisata, bisa menggunakan kendaraan pribadi, jasa jeep wisata merapi maupun menggunakan jasa trail dan ojek wisata. Alat transportasi tentu saja dibutuhkan karena lokasi setiap tepat wisata berjauhan.

Wahana wisata yang bisa dikunjungi pun beragam, sehingga kamu harus mengunjungi setiap tempat. Jangan khawatir untuk bosan, karena setiap tempat memiliki keunikan masing masing.

Misalnya adalah museum mini sisa hartaku, yaitu museum kecil yang didirikan di bekas rumah yang terkena erupsi, museum ini berisi benda benda yang terkena erupsi merapi. Selain itu ada juga The Lost World Castle, yaitu bangunan menyerupai benteng dan sempat viral di dunia maya. Didekatnya juga terdapat bangunan Stonehenge Merapi, yang dibangun menyerupai batu bertumpuk di luar negeri.

Masih banyak lagi yang ada di Lava Tour Merapi, seperti Bunker Kaliadem yang pernah menewaskan dua orang ketika erupsi merapi. Kemudian ada juga Rumah Hobbit, Batu Alien yang menyeruapi wajah manusia dan wisata di sungai.

Dengan berkunjung ke tempat ini kamu tidak akan merasa bosan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Apakah Lava Tour Merapi benar benar memuaskan pengunjung?


Menilik dari berbagai wahana wisata yang ada, kamu tidak akan menyesal jika berkunjung. Namun tetap saja setiap tempat wisata memiliki kekurangan.

Karena berada di kawasan lereng merapi dan tempat wisata yang terbuka, maka udara panas tetap saja terasa. Selain itu jika berwisata pada musim kemarau, sebaiknya persiapkan masker untuk menghindari debu yang beterbangan. Hal ini karena perjalanan pada setiap wahana wisata melewati jalanan pasir sisa erupsi merapi.

Nah sekian dulu ya bahasan kali ini. Aku akan menulis lengkap tentang Lava Tour Merapi pada blogku yang berbeda. Namun saat ini masing kosong karena baru saja aku buat. Nantinya penjelasan wisata merapi dalam bahasa Indonesia aku tulis di wisatadidunia.com, but all about Lava Tour Merapi in English I will post in ovirius.com.

#odop #odopbatch5 #Onedayonepost #tantangan #kelasnonfiksi

0 komentar: