Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Memutihkan gigi merupakan sebuah tindakan yang bisa dibilang tidak mudah dilakukan. Hal ini karena gigi berada di bagian tubuh yang cukup se...

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam Waktu Singkat Dan Tidak Berbahaya

Memutihkan gigi merupakan sebuah tindakan yang bisa dibilang tidak mudah dilakukan. Hal ini karena gigi berada di bagian tubuh yang cukup sensitif, yaitu mulut. Setiap hari mulut dan gigi menjalankan tugasnya yang notabene membuat gigi menjadi kuning. Oleh karena itu, cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu singkat sebenarnya cukup sulit dilakukan. Namun sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan bukan? Hal terpenting yang perlu diketahui adalah, kesabaran dan ketelatenan menjadi kunci utama dalam hal ini 

Cara Memutihkan Gigi secara Alami dalam Waktu Singkat

Manusia memang terkadang suka terburu buru, menyukai cara-cara yang singkat, cepat dan mudah tetapi ampuh. Seperti mengerjakan skripsi atau tugas kuliah, mepet sama deadline hehe. Namun dalam urusan memutihkan gigi, perlu dilakukan tahapan-tahapan yang dilakukan dengan kesabaran. Berikut ini adalah beberapa tips cara memutihkan gigi secara alami, yang mungkin bisa kamu coba.


1. Menggosok gigi dengan metode yang tepat


Hal pertama ini mungkin akan kamu lewatkan ketika membaca tips-tips cara memutihkan gigi. Padahal, dipercaya atau tidak, inilah hal pertama yang harus dilakukan. Jika setiap hari sudah menggosok gigi, mengapa gigi tetap saja kuning? Nah mungkin salah satu penyebabnya adalah menggosok gigi dengan metode yang kurang tepat. Gunakan metode menggosok gigi yang benar, mulai dari dosis pasta gigi, gerakan menggosok, lama waktu menggosok gigi hingga kapan harus dilakukan. Kamu bisa membaca tipsnya di Cara memutihkan gigi dengan pasta gigi yang tepat.

2. Menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh


Setelah rutinitas menggosok gigi sudah benar, maka semestinya warna gigi sudah mulai membaik. Jika masih belum puas dengan hasilnya kamu bisa menggunakan bahan bahan alami. Cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu singkat bisa dilakukan dengan buah buahan yang sering dikonsumsi. Buah apel, buah stroberi, buah jeruk dan buah pinang merupakan contoh bahan alami yang bisa membantu untuk memutihkan gigi. Bahan bahan ini mungkin tidak membuat gigi putih dalam satu dua hari, tetapi kebiasaan sehat ini bisa membantu untuk menghilangkan plak pada gigi.

3. Menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur

Jika buah buahan yang nikmat sudah dicoba untuk memutihkan gigi, sekarang coba gunakan bahan bahan yang ada di dapur. Ya, ternyata ada banyak manfaat dari bahan makanan yang sebenarnya sudah sering kita konsumsi. Misalnya baking soda atau soda kue. Bahan ini bisa membantu untuk memutihkan gigi yang kuning, padahal biasanya digunakan untuk membuat kue. Lalu garam, garam memiliki berbagai fungsi untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk memutihkan gigi yang kuning bahkan membunuh bakteri pada mulut.

4. Menjaga makanan yang dikonsumsi


Menjaga makanan yang dikonsumsi tentu saja merupakan langkah yang sangat penting. Makan makanan yang manis maupun meninggalkan kotoran pada mulut, bisa menyebabkan kuningnya gigi. Jika kamu menjaga pola makan dengan makanan yang tepat, maka tips tips di atas mestinya akan berjalan dengan baik. Semuanya kembali kepada diri sendiri, apakah benar benar ingin memutihkan gigi atau tidak. Karena menjadi hal yang berat jika ingin memutihkan gigi tetapi belum bisa mengatur pola hidup sehat.

5. Menggunakan obat dari dokter


Cara memutihkan gigi yang tidak kalah penting adalah menggunakan resep obat dari dokter. Langkah ini bisa menjadi langkah terakhir jika kebiasaan kamu dan cara cara ‘do it your self’ tidak berhasil. Apakah cara ini termasuk alami? Obat dari dokter tidak melulu dengan menggunakan bahan bahan kimia. Kamu bisa meminta rekomendasi cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu singkat sehingga tetap aman karena dibawah pengawasan dokter.

#Cara memutihkan gigi #masalah gigi #odopbatch5 #Onedayonepost,

0 komentar: