Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Gigi kuning memang membuat rasa percaya diri semakin turun. Ketika berbcara dengan orang lain menjadi kurang perjaya diri karena bisa menjad...

5 Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Aman dan Cepat

Gigi kuning memang membuat rasa percaya diri semakin turun. Ketika berbcara dengan orang lain menjadi kurang perjaya diri karena bisa menjadi focus utama. Cara memutihkan gigi yang kuning sebenarnya mudah dilakukan. Namun sayangnya sering kali gigi kembali menjadi kuning setelah beberapa waktu. Oleh karena itu dibutuhkan cara memutihkan gigi kuning yang membandel sehingga rasa percaya diri meningkat.

Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel


Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebenarnya rutinitas menggosok gigi setiap hari bisa mencegah gigi menjadi kuning. Namun cara menggosok gigi yang kurnang tepat menjadikan kebiasaan ini menjadi kurang optimal. Bila kamu belum mau periksa gigi ke dokter, kamu bisa mencoba cara memutihkan gigi kuning yang membandel ini di rumah.

1. Siwak

Siwak adalah tanaman yang sejak jaman dahulu dipercaya mampu memutihkan gigi dan menjaganya tetap sehat. Penggunaan siwak bisa menjadi cara memutihkan gigi kuning yang membandel secara permanen. Namun tentu saja perlu digunakan setiap hari untuk menjaganya tetap putih bersih dan sehat. Tidak ada yang mampu membuat gigi putih permanen karena setiap hari aktivitas bakteri terjadi di sini. Sehingga plak dibuat setiap hari oleh bakteri.

2. Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt mengandung kadar kalsium yang cukup tinggi. Kalsium merupakan bahan utama penyusun gigi yang dibantu oleh pospor. Kedua bahan yang terkandung di dalam susu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi. Selain memberikan manfaat dari luar karena menyehatkan gigi secara langsung, susu dan yoghurt mampu menyehatkan gigi dari dalam tubuh.

3. Bahan Bahan bersifat Asam

Bahan bahan yang bersifat asam mampu mengangkat plak pada gigi dengan sangat cepat. Bahan bahan bersifat asam yang bisa digunakan misalnya adalah baking soda, jeruk lemon dan jeruk nipis. Bahan bahan ini sangat mudah ditemukan di rumah tangga tetapi memiliki manfaat sebagai salah satu cara memutihkan gigi kuning yang membandel. Namun yang peru diperhatikan adalah jika gigi kamu sensitif harap hati hati, bisa menyebabkan gigi ngilu.

4. Pengaturan Pola makan

Pola makan merupakan kunci utama penyebab gigi kuning. Jika kamu masih suka makan permen, coklat dan makanan manis lainnya, maka sangat mudah gigi kamu kuning. Kamu ingin memutihkan gigi dengan berbagai cara, jika tidak diikuti dengan pola makan yang benar tentu tidak akan berhasil.

5. Hindari obat dan rokok

Rokok dan obat obatan merupakan penyebab gigi menjadi tidak sehat. Bukan hanya kuning tetapi juga bisa menyebabkan gigi berlubang. Sehingga konsumsi terhadap rokok mestinya dihentikan jika tidak ingin gigi kuning dan konsumsi obat perlu diperhatikan bahan yang digunakan. cara memutihkan gigi kuning yang membandel bisa dilakukan dimulai dari kebiasaan hidup.

7 komentar: