Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Memiliki gigi yang putih tentu saja menjadi idaman banyak orang. Namun ternyata kebiasaan sehari hari menyebabkan gigi menjadi kekuningan. ...

5 Metode cara memutihkan gigi dengan garam dalam waktu singkat tetapi aman

Memiliki gigi yang putih tentu saja menjadi idaman banyak orang. Namun ternyata kebiasaan sehari hari menyebabkan gigi menjadi kekuningan. Terdapat bayak cara untuk memutihkan gigi dengan waktu singkat, tetapi terkadang berbahaya.  Cara memutihkan gigi dengan garam adalah salah satu cara memutihkan gigi dengan aman. Selain itu cara ini juga dapat dilakukan sendiri di rumah karena tidak terlalu rumit.

Cara memutihkan gigi dengan garam

Garam memang dipercaya memiliki berbagai manfaat dalam bidang kesehatan. Garam tidak hanya dikonsumsi sebagai bumbu, tetapi juga dapat digunakan untuk pengobatan. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat diterapkan sebagai cara memutihkan gigi dengan garam yang aman.

1. Gunakan garam untuk berkumur

Langkah pertama yang paling mudah untuk memutihkan gigi dengan garam adalah dengan berkumur. Kamu hanya perlu melarutkan dua sendok garam ke dalam setengah gelas air minum hangat. Setelah itu gunakan air garam ini untuk berkumur selama beberapa menit. Garam berfungsi sebagai anti bakteri, sehingga bakteri yang akan membuat gigi kuning akan segera mati. Oleh karena itu, efeknya adalah gigi menjadi terlindungi.

2. Campurkan Garam dengan Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasa terdapat di dapur sebagai pengembang kue. Kandungan dari bahan ini mampu mengangkat plak gigi yang menyebabkan gigi kuning. Memandukan antara garam dan baking soda menjadi salah satu cara memutihkan gigi dengan garam yang ampuh. Garam berfungsi sebagai pembunuh bakteri sehingga mencegah timbulnya plak. Sedangkan baking soda berfungsi untuk mengangkat plak yang sudah ada pada gigi.

3. Campuran Garam dengan Pasta Gigi

Pasta gigi sebenarnya memiliki bahan bahan yang lengkap untuk membersihkan gigi dari kotoran, memutihkan gigi dan melindungi gigi. Namun sayangnya, beberapa pasta gigi dirasa kurang memiliki kemampuan untuk memutihkan gigi yang  kuning. Oleh karena itu cara memutihkan gigi dengan garam yang dipadukan dengan pasta gigi menjadi pilihan yang tepat. Fungsi dari masing masing bahan ini akan saling melengkapi, sehingga gigi menjadi lebih cepat tampil putih dan bersih.

4. Campurkan Garam dan Lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan asam sitrat tinggi. Asam sitrat mampu mengangkat plak yang menempel pada gigi dengan cepat. Penggunaan garam dan lemon untuk memutihkan gigi sangat mudah dilakukan. Cukup peras buah lemon ke dalam gelas, kemudian air perasan ditambah dengan garam. Setelah itu campuran ini digunakan untuk berkumur kumur maupun untuk menggosok gigi. Yang perlu diperhatikan adalah apabila kamu memiliki gigi sensitif maka akan terasa ngilu. Hentikan pemakaian jika rasa ngilu berkelanjutan.

5. Garam di kombinasi dengan jeruk nipis

Jeruk lemon merupakan buah yang cukup mahal, tetapi tenang saja, ada buah yang memiliki khasiat sama tetapi harga lebih murah yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis juga memiliki kandungan asam yang tinggi. Sehingga mampu digunakan untuk memutihkan gigi dengan cepat. Perpaduan cara memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis ini sangat patut untuk dicoba di rumah.

Sekian tadi lima cara memutihkan gigi dengan garam yang bisa digabungkan dengan beberapa bahan. Kamu bisa memilih cara yang paling tepat untuk kamu terapkan di rumah. Namun, jika dalam empat hingga lima hari tidak terdapat perubahan, sebaiknya gunakan metode yang lain. Setiap orang memiliki kecocokan masing masing terhadap metode yang digunakan.

#Onedayonepost #odopbatch5 #kelasnonfiksi #D1

0 komentar: