Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Salah satu cara untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan baking soda. Sebelumnya, cara memutihkan gigi dengan baking soda sudah perna...

Bahaya baking soda untuk gigi

Salah satu cara untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan baking soda. Sebelumnya, cara memutihkan gigi dengan baking soda sudah pernah saya bahas di blog ini. Memutihkan gigi secara mandiri memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun ternyata, beberapa bahan yang digunakan untuk memutihkan gigi memiliki efek samping. Termasuk baking sida juga memiliki efek yang tidak baik. Bahaya baking soda untuk gigi perlu kamu pertimbangkan kembali agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bahaya Baking Soda untuk Gigi

Baking soda merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk campuran memasak. Biasanya digunakan sebagai pengembang adonan roti. Bahaya baking soda utuk gigi adalah jika digunakan untuk memutihkan gigi. Berikut ini adalah beberapa bahaya baking soda untuk memutihkan gigi.

1. Bersifat korosif

Baking soda memiliki sifat yang cukup korosif, sehingga apabila terjadi kontak langsung dengan gigi akan menyebabkan korosi gigi. Plak penyebab gigi kuning memang mudah terangkat, akan tetapi sekaligus mengangkat bagian permukaan gigi. Namun hal ini bisa diatasi dengan tidak terlalu sering menggunakan baking soda.

2. Tidak cocok untuk gigi sensitif

Masalah gigi sensitif bisa menyebabkan penderitanya mengalami ngilu pada gigi. Rasa ngilu bisa timbul ketika makan atau minum, maupun bisa timbul kapan saja. Memutihkan gigi dengan baking soda tidak terlalu baik untuk pemilik gigi sensitif. Hal ini karena jika permukaan gigi semakin tipis, maka syarat gigi akan lebih mudah merasa ngilu.

Nah sekian dulu mengenai bahaya baking soda sebagai salah satu cara untuk mutihkan gigi. Namun jika kamu menggunakannya denga tepat maka akan meminimalisir bahaya yang ditimbulkan.
#kelasnonfiksi, #masalahgigi, #odop, #odopbatch5, #Onedayonepost, 

0 komentar: