Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

  Usaha souvenir pernikahan bisa dibilang sebagai salah satu usaha menjanjikan dengan modal kecil. Usaha ini dapat juga dikatakan sebagai u...

Tips Memulai Bisnis Souvenir Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

 Usaha souvenir pernikahan bisa dibilang sebagai salah satu usaha menjanjikan dengan modal kecil. Usaha ini dapat juga dikatakan sebagai usaha rumahan karena tidak perlu memiliki toko ataupun modal yang besar untuk menjalankannya. 

Bagi anda yang berminat menjalankan usaha ini tenang saja, masih banyak peluang dalam usaha souvenir pernikahan. Meskipun sekarang ini sudah banyak orang yang terjun kedalam usaha ini tapi jangan khawatir, tidak menutup kemungkinan bahwa produk anda bisa bersaing dipasaran. sehingga usaha souvenir pernikahan menjadi salah satu usaha menjanjikan dengan modal kecil.

Produk unik dan berkualitas merupakan kunci usaha ini. Karena konsumen akan mencari souvenir yang unik dengan harga wajar. Orang-orang menganggap bahwa souvenir pernikahan adalah salah satu bentuk ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah bersedia hadir. 

Maka dari itu para konsumen akan memesan souvenir dalam jumlah ratusan atau bahkan ribuan untuk tamu-tamunya. Tidak perlu modal besar dalam menjalankan usaha ini, akan tetapi ketika usaha anda sudah berkembang, anda dapat menginvestasikan dana yang lebih untuk usaha yang menjanjikan ini.

Karena sudah banyak orang-orang terjun ke dunia usaha ini, berikut beberapa tips agar anda tetap bisa bersaing dan mempertahankan usaha menjanjikan dengan modal kecil ini
1.     Produk Harus Simpel dan Bervariasi
Souvenir pernikahan harus simple dan flexsibel. Konsumen biasanya akan memilih barang yang simple dan mudah dibawa, karena jarang jarang souvenir pernikahan yang ribet atau tidak flexsibel. Selain itu kualitas dan mutu barang juga harus diperhatikan. Tak lupa desain yang lucu-lucu juga harus ditampilkan dan berilah pilihan spesifikasi ukuran, desain dan warna agar konsumen yang menentukannya sendiri.

Selain simple, sediakan beberapa alternative pilihan lain bagi konsumen anda. Semakin banyak pilihan produk yang diberikan akan semakin banyak menjaring pelanggan souvenir anda. Produk yang ada akan menjadi alternative bagi konsumen anda. Pelajari juga trend yang ada agar usaha anda tidak ketinggalan jaman. Anda harus pintar-pintar memikat hati konsumen anda agar usaha menjanjikan dengan modal kecil anda menjadi lancar.
2.     Sanggup Memenuhi Kapasitas Produksi
Jangan sampai anda membuat konsumen anda merasa kecewa karena jumlah barang souvenir yang dipesan tidak dapat anda penuhi. Anda harus selalu mengupgrade bahan baku dan para pekerja agar semua pesanan souvenir dapat terpenuhi dengan baik. Usaha menjanjikan dengan modal kecil tidak lantas membuat anda teledor dalam memenuhi pesanan pelanggan anda.

Tawarkan atau patok unit minimum pemesanan agar modal dan tenaga yang digunakan membuat souvenir dapat meraup keuntungan. Biasanya konsumen akan memesan souvenir dalam jumlah yang cukup banyak sehingga anda harus mampu memenuhi pesanan konsumen anda.

Nomor 3 dan seterusnya, tunggu di postingan selanjutnya ya.

#D15 #odopbatch5 #onedayonepost 

0 komentar: