Lima Sehat

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

3.      Memiliki Workshop dan Toko Online Workshop atau toko online dapat mempermudah mengenalkan usaha anda kemasyarakat luas. Etalase d...

Cara memulai bisnis untuk mahasiswa tingkat akhir bagian 2

3.     Memiliki Workshop dan Toko Online
Workshop atau toko online dapat mempermudah mengenalkan usaha anda kemasyarakat luas. Etalase dalam toko dapat menampilkan display produk yang anda tawarkan. Kebanyakan konsumen saat ini akan mencari produk memalui media online. Jika anda dapat mengoptimalkan social media anda, anda dapat mendatangkan pelanggan baik ke workshop atau toko online anda.

Agar usaha menjanjikan dengan modal kecil anda dipercaya konsumen anda harus memiliki workshop. Selain itu workshop juga berguna untuk memudahkan para pegawai anda untuk bekerja. Dengan adanya workshop akan meningkatkan kepercayaan konsumen pula dengan usaha yang sedang anda jalankan.
4.     Pengadaan Barang
Jalinlah usaha atau kerjasama dengan para supplier bahan baku produk yang anda tawarkan. Jangan sampai ketika usaha anda sudah berkembang, anda masih kerepotan mencari bahan baku souvenir yang anda tawarkan dan mengakibatkan ketidakmampuan mencukupi pesanan konsumen.
meskipun usaha menjanjikan dengan modal kecil, jangan sampai anda melupakan hal penting tentang pengadaan barang atau bahan baku. karena bahan baku merupakan point penting dalam usaha ini.
5.     Strategi Marketing dan Pengiriman
Strategi marketing dan pengiriman juga merupakan aspek penting dalam usaha menjanjikan dengan modal kecil ini. Strategi marketing diperlukan karena tidak semua orang bisa datang ke store offline anda. Maka dari itu diperlukan strategi usaha dengan adanya social media yang dapat menampilkan informasi produk yang anda tawarkan. Dengan adanya social media, anda juga dapat menyasar kepada konsumen yang berada diluar negeri.

Selain marketing, anda juga harus memikirkan strategi pengiriman yang digunakan. Bila konsumen anda berada dalam jarak yang cukup jauh, anda harus menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya agar barang atau souvenir terkirim utuh sampai ke tempat tujuan. Karena beberapa barang souvenir mudah pecah atau rusak maka harus manggunakan jasa pengiriman yang berkualitas.


Itulah beberapa tips agar usaha souvenir anda dapat berkembang dan bersaing dipasaran. Semoga bermanfaat dan usaha menjanjikan dengan modal kecil anda lancar..

#D16 #onedayonepost #odopbatch5

0 komentar: