Cara Menghilangkan Ketombe (100% Ampuh)

cara mudah menghilangkan ketombe

Menghilangkan ketombe– Ketombe muncul karena mengelupasnya sel-sel bagian kulit kepala yang sudah lama mati namun cara ngelupasnya secara tidak normal atau berlebihan. Dan jika di diamkan secara lama akan menyebabkan rasa gatal yang berlebihan dan membuat kulit kepala menjadi iritasi dan kemerahan.

Biasanya ketombe akan terlihat di rambut dalam atau bagian pundak kita dan sekitar punggung, hal itu membuat seseorang menjadi risih sehingga sangat jarang orang yang berketombe memakai baju yang berwarna gelap.

Aspek penyebab munculnya ketombe di kepala:

  • Alergi
  • Stres
  • Jamur
  • Kulit kepala betul-betul berminyak
  • Psoriasis atau penyakit kulit lain

Teknik menghilangkan ketombe menggunakan shampo:

Shampoo yang ada dipasaran sudah berlimpah yang menciptakan shampoo anti ketombe akan tetapi produk itu kebanyakan hanya membasmi pertanda aja jadi tak membasmi sumber pemicunya, serta materi shampoo yang dipakai kebanyakan berisi sulfur, zinc pyrithione, coal tar, selenium sulfida serta asam salisilat.

Bila ketombe kamu lagi termasuk ringan kamu dapat meminimalisir ketombe atas keramas memakai shampoo anti ketombe normal tiap hari akan tetapi bila hal sudah cukup gawat pakailah shampoo ataupun obat eksklusif kontra ketombe yang berisi asam salisilat, zinc pyrithione, selenium sulfida serta elemen aktif lainnya akan tetapi jauhi pemakaian obat atau shampoo ini betul-betul sering karna efeknya yang cukup keras, baca ketentuan konsumsi dan mampu juga diseling atas shampoo normal, dan bila ketombe telah lenyap hentikan penggunaan obat ini.

panduan teknik menghilangkan ketombe dengan cara alamiah:

Jeruk lemon

campurkan lemon dengan minyak kelapa kemudian pijitkan ke kulit kepala diamkan separuh jam kemudian bersihkan.

Lidah buaya

balurkan komponen dalam lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya kemudian balurkan dan dan pijit-pijit selama 10 menit kemudian basuh.

Santan kelapa

campurkan santan, nanas yang sudah diblender, perasan sitrus nipis dan air kelapa siramkan ke kepala kemudian pijit-pijit terus keramas lakukan sepekan sekali.

Minyak zaitun

campurkan minyak almond dan minyak zaitun kemudian balurkan dan pijit-pijit abaikan sepaha jam kemudian bersihkan.

Baking soda

ketika kamu keramas campurkan baking abukalium hidroksida dengan sampo kemudian diamkan beberapa menit kemudian basuh.

Cuka putih

campurkan air dan cuka kemudian siramkan ke kepala kamu ketika tuntas berkeramas dan diamkan beberapa menit kemudian basuh bersih.

Garam

sebelum kamu keramas taburkan sedikit garam ke kepala kempuh pijit-pijit atas halus sehabis beres keramaslah hingga bersih.

Sekian tutorial cara menghilangkan ketombe semoga artikel ini bisa bermanfaat dan ketombe yang ada pada kamu semoga cepat hilang. jangan lupa untuk sering keramas dengan shampo yang cocok bagi rambut kamu agar terlihat bersih dan lembut.

Cara Menghilangkan Ketombe (100% Ampuh) | admin | 4.5