15 Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Sakit Gigi merupakan rasa sakit yang dirasa disekitar gigi, diakibatkan oleh beragam macam persoalan disekitar gigi serta rahang. contoh kecil semacam penyakit rahang, gigi berlubang dan masih banyak lagi penyebab-penyebab yang bisa mendatangkan sakit gigi. penyakit jantung serta stroke dapat diakibatkan oleh sakit gigi, dampak kecil yang bisa terjadi efek sakit gigi ialah kepala jadi pusing dan tentunya tidak akan nyenyak tidur.

dalam beberapa masalah yang terjadi sakit gigi disebabkan oleh persoalan pada gigi, yakni kerenggangan gigi, rongga gigi, penyakit gusi, dan juga efek dari gangguan sendi rahang adalah salah satu faktor penyebab sakit gigi. tingkat sakit gigi bisa digolongkan dari yang ringan sampai dengan parah, tentunya sangat menganiaya. rasa yang diderita akan kian sakit saat mengunyah atau makan dan minum yang dingin ataupun panas.

sering-kali sakit gigi disebabkan bukan berawal dari rahang atau gigi itu sendiri, infeksi dan penyakit kuping itu juga bisa membuat sakit gigi, oleh karna itu penilaian yang dilakukan dokter gigi sering-kali dibutuhkan mendiagnosis penyakit yang sudah membuat sakit gigi.

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi (source:google.com)

Mengatasi sakit gigi

mayoritas penderita memperoleh anjuran dari kawan atau anggota keluarganya untuk memulihkan sakit gigi dengan berkumur air hangat dan memakai garam. sesungguhnya cara memulihkan sakit gigi itu tidak berhasil seutuhnya, kenyataannya pada beberapa masalah ada yang mendatangkan rasa sakit pada gigi makin parah dan berdenyut. itu terjadi karna beberapa orang memiliki gigi sensitif.

oleh karna itu alangkah bagusnya kamu menentukan salah satu dari beberapa alternatif obat sakit gigi tradisional berikut, setelah itu lakukan penyembuhan alamiah dengan cara teratur supaya rasa sakit cepat mereda.

Daun sirih dan cengkeh

bahan: daun kinang dan cengkeh secukupnya.

cara penyembuhan: rebus kedua bahan, setelah itu pakailah untuk berkumur beberapa kali. bila kamu merasa belum sanggup untuk membuat ramuan ini, obat kumur dari kombinasi cengkeh dan daun sirih ini dapat kamu beli di pasar.

Asam jawa (obat penyembuh karang gigi)

bahan: biji asam jawa secukupnya.

cara penyembuhan: menggoreng tanpa minyak (menggongseng) biji asam jawa, sesudah itu ditumbuk sampai halus. masukkan biji asam jawa yang sudah lembut pada kain, setelah itu gosok pada gigi yang berlubang.

Biji jarak china

bahan: 1 butir biji jarak china dan 1 gelas air panas.

cara penyembuhan: mengiling atau tumbuk biji jarak china sampai betul-betul lembut, campur dalam satu gelas air panas dan aduk. saring airnya, tunggu dingin, terakhir pakailah air untuk berkumur.

Daun cengkeh

bahan: daun cengkeh secukupnya.

cara penyembuhan: basuh daun cengkeh, campur dalam segelas air panas, setelah itu lumatkan daun cengkeh. pakailah kain untuk memeras daun cengkeh yang lembut, setelah itu tempelkan kapas pada air hasil perasan. tempel dan gosok kapas pada gigi yang sakit (berlubang).

Teh tawar

bahan: satu gelas teh tawar

cara penyembuhan: pakailah air teh untuk berkumur beberapa kali, setelah itu diamkan 15 menit. setelahnya taruh kantong teh bekas pada gusi untuk mengurangkan peradangan.

Bawang putih

bahan: bawang putih (1 biji).

cara penyembuhan: kupas kulit luar bawang putih, sehabis itu tumbuk sampai lembut. tempelkan tubrukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.

cara penyembuhan 2: basuh bawang putih dengan air hangat. kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, setelah itu keluarkan dan kuman pemicu sakit gigi akan mati.

Minyak cengkeh

bahan: minyak cengkeh secukupnya.

cara penyembuhan: pakailah minyak cengkeh dengan cara meneteskannya pada gigi yang sakit memakai kapas atau cotton bud (ditempel-tempel). sesudah rasa sakit lenyap (kurang lebih 30 menit), kemudian berkumur dengan air hangat.

Bunga matahari

bahan: bunga matahari (50 g), jahe (5 g), dan air bening (600 cc).

cara penyembuhan: jahe dan bunga matahari direbus dalam 600 cc air sampai mendidih dan air tersisa 300 cc. saring air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi ini ketika hangat.

Cabai rawit.

bahan: cabai rawit hijau atau merah secukupnya.

cara penyembuhan: tumbuk cabe rawit, setelah itu campur dalam air panas. kenai kapas dengan air seduhan cabe rawit, setelah itu tempel pada gigi yang sakit. dapat juga untuk berkumur.

Getah jarak

bahan: getah tumbuhan jarak secukupnya.

cara penyembuhan: teteskan sedikit untuk sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau dapat juga menggunakan kapas untuk diselipkan pada gigi yang berlubang.

Akar meniran

bahan: akar meniran (5 g).

cara penyembuhan: bersihkan akar meniran, setelah itu kunyah menggunakan gigi yang sakit. sesudah itu berkumur dengan air jernih, dan istirahatlah.

Akar kangkung

bahan: segenggam akar kangkung dan 1/2 sdt cuka jawa.

cara penyembuhan: aliri (bersihkan) akar kangkung, setelah itu rebus dalam satu gelas air dan tambahkan 1/2 sdt cuka jawa. air rebusan yang telah lumayan dingin dipakai untuk berkumur.

Serai

bahan: sereh atau sirih (40 g), air matang (2 gelas).

cara penyembuhan: rebus segala sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih dan air menurun satu gelas. pakailah obat ini untuk berkumur tiap hari sampai sakit gigi lenyap.

Daun inggu kering

bahan: 2-4 g daun inggu kering dan 2 gelas (ukuran sedang) air bersih.

cara penyembuhan: rebus daun inggu kering ke dalam kuali yang terisi 2 gelas air sampai mendidih. saring air dari daunnya, setelah itu tunggu sampai hangat dan pakailah ramuan untuk berkumur beberapa kali.

Minyak tempurung kelapa

bahan: tempurung kelapa yang sudah terbelah dua dan kapas secukupnya.

cara penyembuhan: ambil satu bagian tempurung kelapa, setelah itu bakar sampai muncul minyaknya. ambil minyak tempurung kelapa memakai kapas, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. sesudah itu kamu akan terkejut karna reaksi dari obat ini cukup cepat, rasa sakit pada gigi akan lenyap hanya dalam beberapa menit.

bila sakit gigi telah sembuh, rawatlah gigi dengan cara rutin menyikat gigi, berkumur sesudah makan dan sesudah bangun tidur, janganlah terlalu sering makan coklat, makan manis, dsb.

itulah 15 obat tradisional yang bisa di gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, bila kamu ingin sakit gigi betul-betul pulih, berkunjunglah ke dokter gigi dan minta pendapat terbaiknya. kebanyakan dokter mengusulkan untuk mencabut gigi atau menambal gigi (bila bolongan tidak sangat besar). dengan seperti itu rasa sakit pada gigi yang suatu kala bisa kumat tidak harus membuat kamu gelisah.

15 Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi | admin | 4.5